Pages

Friday, June 24, 2016

Amalan dan Doa Malam Al-Qadar (Khusus Malam Ke 19 Ramadhan)

Pertama: Membaca istighfar (100 kali)

اَسْتَغْفِرُ اللهَ واَتُوبُ اِلَيْهِ .
 
Astaghfirullâha wa atûbu ilayh
Aku mohon ampun kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya

Kedua: Membaca doa berikut (100 kali):


اَللّهُمَّ الْعَنْ قَتَلَةَ اَميرِ الْمُؤمِنينَ .

Allâhummal’an qatalata amîril mu’minîn
Ya Allah, laknatlah orang yang membunuh Amirul mukmin.

Ketiga: Membaca doa:


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

يَا ذَا الَّذِي كَانَ  قَبْلَ كُلِّ شَيْءٍ، ثُمَّ خَلَقَ كُلَّ شَيْءٍ، ثُمَّ يَبْقَى وَيَفْنَى كُلُّ شَيْءٍ،  يَا ذَا الَّذِي لَيْسَ كَمِثْلِهِ شيْءٌ، وَيَا ذَا الَّذِي لَيْسَ فِي السَّمَاوَاتِ الْعُلَى، وَلاَ فِى اْلاَرَضِيْنَ السُّفْلَى، وَلاَ فَوقَهُنَّ وَلاَ تَحْتَهُنَّ، وَلاَ بَيْنَهُنَّ اِلَهٌ يُعْبَدُ غَيْرُهُ. لَكَ الْحَمْدُ حَمْداً لاَ يَقْوَى عَلَى اِحْصَائِهِ إلاَّ اَنْتَ، اَللَّهُمَّ رَبَّ شَهْرِ رَمَضَانَ الَّذِي اَنْزَلْتَ فِيْهِ الْقُرْآنَ، وَافْتَرَضْتَ عَلَى عِبَادِكَ فِيْهِ الصِّيَامَ،  وَارْزُقْنِي حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ  فِي هَذَا الْعَامِ وَفِي كُلِّ عَامٍ، وَاغْفِرْ لِيَ الذُّنُوبَ الْعِظَامَ فَاِنَّهُ لاَ يَغْفِرُهَا غَيْرُكَ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ . فَصَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمِّدٍ  صَلاَةً لاَ يَقْوَى عَلَى اِحْصَائِهَا إلاَّ اَنْتَ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad

Yâ Dzal ladzî kâna qabla kulli syây’, tsumma khalaqa kulla syây’, tsumma yabqâ wa yafnâ kullu syây’. Yâ Dzal ladzî laysa kamitslihi syây’, wa yâ Dzal ladzî laysa fis samâwâtil ulâ wa lâ fil arâdhînas sulfâ, wa lâ fawqahunna wa lâ tahtahunna, wa lâ baynahunna ilâhun yu’badu ghayruhu. Lakal hamdu hamdan lâ yaqwâ ‘alâ ihshâihi illâ Anta. Allâhumma Rabba syahri ramadhân alladzî anzalta fîhil qur-ân, waftaradhta ‘alâ ‘ibâdika fîhish shiyâm, warzuqnî hajja baytikal harâm fî hâdzal ‘âm wa fî kulli ‘âm, waghfirliyadz dzunûbal ‘izhâm, fainnahû lâ yaghfiruhâ ghayruka yâ Dzal jalâli wal ikrâm. Fashalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad shalâtan lâ laqwâ ‘alâ ihshâihâ illâ Anta.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Wahai Yang Ada sebelum segala sesuatu, kemudian menciptakan segala sesuatu, Yang Kekal dan setelah musnah segala sesuatu. Wahai Yang Tak Terserupakan oleh segala sesuatu. Wahai Yang Tidak Berada di langit yang tinggi dan di bumi yang rendah, di atasnya dan di bawahnya, Tidak ada Tuhan selain-Nya di antara semua itu. Bagi-Mu segala puja dan puji yang tak akan ada yang mampu menghitungnya kecuali Engkau.

Ya Allah, Tuhannya bulan Ramadhan, yang di dalamnya Kau turunkan Al-Qur’an, dan Kau wajibkan pada hamba-hamba-Mu berpuasa di dalamnya. Karuniakan padaku haji ke rumah-Mu yang mulia tahun ini dan setiap tahun. Ampuni dosa-dosaku yang besar. Sesungguhnya tak akan ada yang dapat mengampuninya selain-Mu. Wahai Yang Memiliki keagungan dan kemuliaan, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, shalawat yang tak mampu menghitungnya kecuali Engkau.

Keempat:  Membaca doa:

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

اَللَّهُمَّ اْجْعَلْ فِيْمَا تَقْضِي  وَتُقَدِّرُ مِنَ اْلاَمْرِ الَْمَحْتُومِ، وَفِيْمَا تَفْرُقُ مِنَ اْلاَمْرِ الْحَكِيْمِ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ، وَفِي الْقَضَاءِ الَّذِي لاَ يُرَدُّ وَلاَ يُبَدَّلْ، اَنْ تَكْتُبَنِي مِنْ حُجَّاجِ بَيْتِكَ الْحَرَامِ،  الْمَبْرُوْرِ حَجُّهُمُ، الْمَشْكُوْرِ سَعْيُهُمُ، الْمَغْفُوْرِ ذُنُوبُهُمُ،  الْمُكَفَّرِ عَنْهُمْ سَيِّئَاتُهُمْ، وَاجْعَلْ فِيْمَا تَقْضِي وَتُقَدِّرُ اَنْ تُطِيْلَ عُمْرِي وَتُوَسِّعَ عَلَيَّ فِي رِزْقِي.

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad

Allâhummaj’al fîmâ taqdhî wa tuqaddiru minal amril mahtûm, wa fîmâ tafruqu minal amril hakim fî laylatil qadri, wa fil qadhâil ladzî lâ yuraddu wa lâ yubaddal, an taktubanî min hujjâji baytikal harâm, al-mabrûri hajjuhum, al-maghfûri dzunûbuhum, al-mukaffari ‘anhum sayyiâtuhum, waj’al fîmâ taqdhî wa tuqaddiru an tuthîla ‘umrî wa tuwassi’a ‘alayya fî rizqî.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, jadikan dalam ketetapan dan takdir-Mu yang pasti, yang Kau tetapkan pada malam Al-Qadar, dan  dalam perkara yang bijaksana yang Kau jelaskan pada malam Al-Qadar, dan dalam ketetapan-Mu yang tak tertolakkan dan tak tergantikan, agar Engkau mencatatku tergolong pada mereka yang melakukan haji ke rumah-Mu yang mulia, yang diterima haji mereka, yang diridhai sa’i mereka, yang diampuni dosa-dosa mereka, yang ditutupi kesalahan-kesalahan mereka. Jadikan juga dalam ketetapan dan takdir-Mu itu, agar Engkau panjangkan umurku, dan Kau luaskan rizkiku.

Kemudian sampaikan hajat kita kepada Allah swt

Catatan Khusus
Sebagaimana tahun sebelumnya kami Menerima dan Menyalurkan Zakat Mal/Zakat Fitrah dan Sedekah kepada yang berhak secara syariat. Detailnya akses disini


 Salam wa Rahmah
Syamsuri Rifai




No comments:

Followers