Pages

Monday, February 25, 2008

Pemberian Mengubah Kekayaan Keluarga

Imam Musa Al-Kazhim (sa) berkata: "Dahulu di kalangan Bani Israil terdapat seseorang yang saleh. Di dalam mimpinya dia didatangi oleh seseorang yang mengatakan: Sesungguhnya Allah swt telah menentukan umurmu sekian tahun. Setengah umurmu berada dalam kecukupan, dan setengah umurmu yang lain engkau berada dalam keadaan serba kekurangan. Kemudian pilihlah untuk dirimu sendiri setengah umurmu yang pertama atau setengah umurmu yang kedua.

Kemudian orang saleh itu berkata kepadaya: Aku punya seorang istri yang saleh. Dialah pendamping hidupku. Ajaklah dia bermusyawarah tentang masalah ini dan kembalilah kepadaku setelah itu, baru aku akan memberitahukannya kepadamu.

Pada pagi hari orang saleh itu berkata kepada istrinya: Tadi malam aku bermimpi begini dan begitu. Istrinya pun berkata kepadanya: Wahai Fulan, pilihlah setengah yang pertama, lalu cepat-cepatlah meminta ampunan kepada Allah. Mudah-mudahan dengan cara seperti itu Allah akan merasa kasihan kepada kita dan menyempurnakan nikmat-Nya kepada kita.

Pada malam berikutnya, dia bermimpi didatangi oleh seseorang yang berkata kepadanya: Apa yang Anda pilih?
Orang saleh menjawab: Aku memilih bagian yang pertama.
Orang itu berkata: Itu semua untukmu.

Tidak lama setelah itu, orang saleh tersebut kebanjiran rizki yang melimpah ruah dari mana-mana. Ketika itu istrinya mengatakan: Ingatlah keluargamu dan orang-orang yang sangat memerlukannya. Jalinlah tali silaturahim dengan mereka dan berbuatlah kebajikan kepada mereka. Begitu pula terhadap tetanggamu dan saudaramu. Berilah mereka bagian dari rizki itu.

Ketika setengah umurnya telah terlampaui, dia bermimpi didatangi oleh orang yang dilihatnya dalam mimpinya yang lalu sambil mengatakan: Sesungguhnya Allah swt mengucapkan terima kasih kepadamu, dan sebagai balasannya, engkau mendapatkan kesempurnaan nikmat sampai akhir hayatmu seperti yang engkau dapatkan selama ini.” (Biharul Anwar 14: 491)

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, dan Artikel-artikel Islami klik di sini:
http://syamsuri149.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis FengShui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Informasi bisnis online dan situs2 pasang iklan gratis, klik di sini :
http://pengusahaonline.com/?id=Syamsuri
http://infor-indo.blogspot.com

Download gratis Mobile Magazine, majalah bermacam2 produk Hp dan elektronik, klik di sini : http://www.mobile-indonesia.com
Ingin kerjasama buka cabang di kota atau daerah Anda, hubungi Redaksi:
Jl. Tebet Timur Dalam VII E No. 17 Jakarta Selatan 12820. Phone : 62-21-835.2103.

No comments:

Followers