Pages

Wednesday, October 24, 2007

Pentingnya Aqiqah bagi kehidupan anak

Aqiqah adalah suatu acara ritual di dalam Islam, yang sangat dianjurkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Yang paling utama dilaksanakan pada hari ketujuh dari hari kelahiran seorang bayi. Pada hari ritual aqiqah seorang anak diberi yang baik, rambutnya dicukur, kemudian ditimbang dalam ukuran emas atau perak, sesuai dengan kemampuan orang tuanya. Lalu disedekahkan.

Dengan aqiqah diharapkan kita dapat menanamkan nilai-nilai ruhaniah pada jiwa seorang anak sejak dini. Agar fisiknya tumbuh dengan sehat, jiwanya berkembang dengan baik, di bawah lindungan dan ridha Allah swt. Sehingga kelak menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada kedua orang tuanya dan mengalirkan kebahagiaan pada keluarga. Amin ya Rabbal ‘alamin.

Tentu seiap orang tua mendambakan anak yang shaleh dan shalehah, yang berbakti kepada orang tuanya. Berbakti semasa orang tuanya masih hidup dan setelah berpulang hadirat Ilahi. Untuk mencapai tujuan ini, salah even terpenting adalah ritual aqiqah.

Selengkapnya tentang Adab dan tatacara melaksanakan Aqiqah serta doanya, kunjungi:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
Diharapkan Bpk dan Ibu menjadi anggota grup ini. Agar setiap kami memposting Amalan praktis dan doa-doa pilihan juga terkirim ke alamat email Bpk/Ibu. Caranya, setelah klik grup tersebut, klik gabung, lalu klik Edit keanggotaan, pilih Email, kemudian klik simpan aturan ini.

*****

No comments:

Followers