Pages

Tuesday, September 15, 2009

Free Dowload: Amalan dan Doa2 di Malam dan Pagi hari Idul Fitri

(1) Amalan dan Doa di Malam Idul Fitri
Malam Idul Fitri adalah malam yang mulia, malam pertama bulan Syawal. Berdasarkan hadis Rasulullah saw dan Ahlul baitnya (sa) di malam Idul Fitri ada sepuluh amalan penting.

(2) Tawassul dengan Asma Allah di Malam Idul Fitri
Doa dan permohonan di malam Idul Fitri yang diawali dengan Tawassul pada nama-nama Allah. Isi doanya antara lain:

Ya Allah ya Allah ya Allah, ya Rabbi ya Rabbi ya Rabbi, duhai Yang Menurunkan keberkahan, karena-Mu diturunkan semua hajat hamba-Mu. Aku memohon kepada-Mu dengan semua Asma-Mu yang tersimpan di alam ghaib di sisi-Mu, dengan semua asma-Mu yang disaksikan di sisi-Mu, yang tercatat di lembaran-lembaran Arasy-Mu: Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya, terimalah amal dan ibadahku di bulan Ramadhan, catatlah aku sebagai bagian dari orang-orang yang melakukan haji ke rumah-Mu yang mulia, ampuni dosa-dosaku yang besar; dan keluarkan untukku ya Rabbi simpanan-simpanan-Mu yang berharga, duhai Yang Maha Pengasih.

(3) Doa sebelum Shalat Idul Fitri
Ya Allah, wahai Dia yang pada hari ini menyiapkan dan menyediakan pemberian kepada hamba-Nya yang mengharap pemberian-Nya, karunia dan anugrah-Nya. Ya Sayyidi, duhai Junjunganku, kepada-Mu kupersiapkan diriku untuk mengharap pemberian-Mu, karunia, dan anugrah-Mu.

Kini, aku telah memasuki pagi hari di hari raya ummat Nabi-Mu Muhammad (saw), sementara aku belum mempersiapkan amal saleh yang menguatkan kakiku untuk melangkah menuju-Mu, dan menghadap kepada kekasihmu. Namun demikian, aku memberanikan diri untuk datang kepada-Mu dengan merunduk sambil mengakui dosa-dosaku dan kezalimanku pada diriku.

Wahai Yang Maha Agung, wahai Yang Maha Agung, ampuni dosa-dosa besarku, tidak akan ada yang mengampuni dosa yang besar kecuali Engkau Ya Lailaha illa Anta Ya Arhamar rahimin, wahai Yang Tiada Tuhan kecuali Engkau, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi.

(4) Amalan dan Doa di Hari Idul Fitri
Setelah terbit fajar Idul Fitri kita dianjurkan mengamalkan 10 amalan dan doa penting yang diajarkan oleh Rasulullah saw dan Ahlul baitnya (sa).

(Disarikan dan di terjemahkan dari kitab Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 4, amalan bulan Syawal)

Doa2 haji dan Umroh dilengkapi bacaan teks latin dan terjemahan:
http://almushthafa.blogspot.com

Amalan praktis dan doa-doa pilihan, download di:
http://www.tokoku99.com/product-islami/e-book.html
http://id.alfusalam.web.id

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://syamsuri149.wordpress.com
http://islampraktis.wordpress.com

No comments:

Followers