Pages

Friday, August 21, 2009

Doa di Malam-malam Ramadhan: Doa Iftitah

Dengan asma AllahYang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, aku membuka pujaku dengan puji-Mu, dan Engkau Menutup kebenaran dengan karunia-Mu. Aku percaya bahwa Engkau Maha Pengasih dari segala yang mengasihi dalam memberi maaf dan kasih sayang. Engkau Maha Penyiksa dari segala yang menyiksa dalam memberi azab dan siksaan. Maha Besar dari semua yang memaksa, dalam kebesaran dan keagungan.

Ya Allah, Engkau izinkan aku untuk berdoa dan bermohon pada-Mu. Dengarlah pujianku wahai Yang Maha Mendengar. Perkenankan doaku wahai Yang Maha Penyayang. Hapuskan ketergelinciranku wahai Yang Maha Pengampun.

Betapa banyak duhai Tuhanku! Duka yang Kau bahagiakan. Derita yang Kau hilangkan
Ketergelinciran yang Kau hapuskan. Rahmat yang Kau tebarkan. Rangkaian bala’ yang Kau putuskan.

Segala puji bagi Allah yang tidak memiliki sahabat, anak, dan sekutu dalam kerajaan-Nya, tidak memiliki kekasih dalam kehinaan; Maha Besar Dia dengan segala keagungan.
Segala puji bagi Allah dengan segala puji-Nya atas segala nikmat-Nya
Segala puji bagi Allah tiada tandingan dalam kerajaan-Nya, dan tiada pesaing dalam urusan-Nya.

Segala puji bagi Allah tiada sekutu dalam ciptaan-Nya, dan tiada yang menyerupai dalam keagungan-Nya.

Segala puji bagi Allah, yang tersebar urusan dan puji-Nya dalam ciptaan-Nya, yang nampak kemuliaan kedermawanan-Nya, yang terbuka tangan-Nya dengan kedermawanan-Nya, yang tidak pernah berkurang khazanah-Nya, yang tidak menambah banyaknya pemberian kecuali kedermawanan dan kemuliaan, sesungguhnya Dia Maha Mulia dan Maha Pemberi.

Ya Allah, aku memohon pada-Mu sedikit dari karunia-Mu yang banyak, sungguh besar yang sedikit itu bagi keperluanku, dan Engkau sejak dahulu Maha Kaya darinya. Yang sedikit itu banyak bagiku, dan itu sangat mudah bagi-Mu.

Ya Allah, maafkan dosaku, ampuni kesalahanku, hapuslah kezalimanku, tutupi kejelekan amalku, santuni kedurhakaanku.

Kesalahanku dan kesengajaanku mendorong keinginanku untuk memohon pada-Mu apa yang sebenarnya tak layak bagiku untuk Kau perkenankan, dari rahmat-Mu yang Kau berikan padaku, kekuasaan-Mu yang Kau perlihatkan padaku, ijabah-Mu yang Kau perkenalkan padaku. Semua itu membuatku percaya untuk berdoa pada-Mu, aku senang bermohon pada-Mu tanpa rasa takut dan khawatir, aku menghampiri-Mu untuk memperoleh apa yang kuinginkan dari-Mu.
(Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

Karena doa ini cukup panjang, maka yang berminat selengkapnya berikut teks arabnya, silahkan download di:
http://www.tokoku99.com/product-islami/e-book.html
http://id.alfusalam.web.id

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://syamsuri149.wordpress.com


No comments:

Followers