Pages

Monday, July 13, 2009

Suatu Model yang Ideal Pemimpin Besar di Abad Modern

Baru Beredar Film Dokumenter, dalam Format DVD, Pemimpin Besar di Abad Modern, Pemimpin Sejati Umat Manusia.

Tak seorangpun manusia, nuraninya yang tidak mendambakan sosok pemimpin yang sejati. Seperti apakah sosok pemimpin sejati itu?

Bermacam-macam konsep dan model telah banyak didiskusikan oleh para ilmuan dan cendikiawan di berbagai seminar dan forum keilmuan. Tidak sedikit model yang ditawarkan dan sosok yang dicalonkan. Tapi ujungnya mengecewakan rakyat kecil yang mendambakannya.

Mengapa? Karena nurani setiap manusia mendambakan pemimpin yang sejati. Pemimpin yang perduli terhadap kehidupan manusia. Mendahulukan kepentingan rakyatnya ketimbang kepentingan diri dan keluarganya. Selalu memikirkan secara tulus penderitaan rakyat kecil yang tertindas, dan melawan kepongahan penguasa zalim serta para pengikutnya. Membimbing kehidupan manusia menuju kebahagiaan yang sejati di dunia dan akhirat.

Pola hidupnya memilih yang paling sederhana bersama rakyat kecil yang miskin. Menjadi pengayom mereka sekaligus memberi harapan masa depan mereka. Tak henti-henti memberi semangat dan memotivasi mereka secara tulus untuk mencapai cita-cita yang mulia. Di abad modern ini siapakah sosok seperti ini?

Dialah Ruhullah Khumaini (RA), yang dikenal dengan sebutan Imam Khumaini, pemimpin besar Revolusi Islam Iran tahun 1979. Revolusi yang menggoncangkan dunia, revolusi yang modelnya tak pernah terjadi di dunia, bukan versi barat dan timur, bukan juga kapitalis dan bukan sosialis.

Beliau seorang ulama besar sekaligus filosuf, ekonom dan politisi paling unggul di abad modern. Revolusinya menggoncang dunia barat dan timur. Mengagumkan bagi kaum muslimin yang mendambakan perubahan.

Sejak usia muda Ruhullah Khumaini telah menunjukkan semangat yang tinggi, menggali bermacam-macam disiplin imu sebagai bekal untuk menciptakan perubahan bagi kehidupan manusia. Sejak menuntut ilmu di pesantren beliau telah menunjukkan tak pernah kompromi dengan penguasa zalim. Anti penindasan dan kezaliman, kebatilan dan kemunafikan. Mendambakan kebenaran dan keadilan.

Dialah Ruhullah Khumaini (RA) pemimpin sejati manusia, yang telah berhasil menumbangkan penguasa zalim, raja paling diktator di zamannya. Beliau memilih hidup paling sederhana bersama umatnya yang paling miskin, walaupun peluang harta dan kekayaan sedang menunggu di hadapannya.

Sosok seperti beliaulah pemimpin idaman nurani setiap insani. Menderita bersama rakyat kecil, berjuang bersama mereka, dan berbahagia bersama mereka. Sudah selayaknya bagi setiap manusia mengkaji, mempelajari, menyimak, dan mengambil pelajaran dari kehidupan dan perjuangannya, dari awal hingga akhir hayatnya.

Baru beredar Film Domenter secara lengkap, dalam format DVD, tentang kehidupan dan perjuangan Ruhullah Khumaini (RA), dari awal hingga akhir hayatnya. Dilengkapi terjemahan bahasa Indonesia.
Yang berminat bisa pesan pada tim tokoku99.com, di:
Tunggu! Insya Allah cuplikan filmnya akan diupload sore atau malam ini di tokoku99.com.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Jaringan Dakwah kami
PECINTA KELUARGA BAHAGIA
KOMUNITAS MUSLIM BEKASI
KOMUNITAS MUSLIM DEPOK

KOMUNITAS MUSLIM SURABAYA
KOMUNITAS MUSLIM CILACAP DAN PURWOKERTO
Syamsuri Multiply

Milis
Keluarga Bahagia
Shalat dan Doa
FengShui Islami


No comments:

Followers