Pages

Monday, February 25, 2008

Keterkaitan Alam Materi dan Immateri

Dari riwayat-riwayat hadis, khususnya tentang “kisah pemuda yang luput dari kematian”, dan kisah “pemberian mengubah kekayaan keluarga”, jelaslah kiranya keterkaitan antara amal perbuatan manusia dengan kebahagiaan dan kesengsaraan hidup, atau keterkaitannya dengan panjang dan pendek umurnya. Ilmu pengetahuan tidak bisa memungkiri adanya keterkaitan itu, bahkan penolakannya atas hal itu akan merupakan bukti bahwa ia tidak ilmiah lagi.

Banyak sekali keterkaitan di alam materi yang tidak diketahui oleh manusia kemudian baru terungkap cukup lama setelah itu. Dahulu manusia tidak mengetahui daya tarik dan gravitasi antara bulan dan planet yang lain, sekarang mereka mengetahuinya. Dahulu manusia tidak mengetahui keterkaitan antara kecerdasan manusia dan makanan yang diberikan ketika masa kanak-kanak. Dan ribuan keterkaitan yang lain di alam materi ini. Saat ini, semua keterkaitan itu telah terungkap. Bahkan telah terungkap pula adanya keterkaitan antara materi dan kekuatan lain yang immaterial. Selain itu, mereka memahami bahwa hukum dan keterkaitan di alam ini tidak hanya terbatas pada dunia materi an sick.

Alexis Carrel dalam bukunya, Misteri Manusia, merinci pendapatnya mengenai adanya keterkaitan yang tidak terindera, immateriel; keterkaitan antara tubuh manusia dan pengaruh immaterial yang mempengaruhinya, seperti: doa. Setelah itu, dia juga berbicara tentang pengaruh doa pada penyembuhan penyakit yang menyerang tubuh manusia. Dia menegaskan bahwa banyak sekali, bahkan tak terhitung jumlahnya, bukti yang menunjukkan bahwa para ulama mampu mengobati penyakit dengan cara yang tidak masuk akal, dengan doa.

Di antara ucapannya yang perlu kita cermati ialah, "Tidaklah penting, apakah orang yang sakit itu yang berdoa sendiri, dan tidak pula penting apakah orang yang sakit itu mempercayai doa. Tetapi yang penting adalah adanya seseorang yang duduk di sampingnya dan berdoa kepada Allah.”

Dia juga mengatakan: "Doa untuk orang lain memiliki pengaruh yang sangat dahsyat."
Seringkali terbersit dalam benak bahwa sesungguhnya pengaruh doa yang berupa sugesti dapat memberikan kesembuhan kepada orang yang sedang menderita suatu peyakit. Akan tetapi ucapan Carrel yang lain menafikan hal ini, ketika dia menegaskan bahwa doa orang lain akan berpengaruh terhadap orang yang tidak mempercayai adanya pengaruh doa.
(Disarikan dari kitab Iqab Adz-Dzunub)

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, dan Artikel-artikel Islami klik di sini:
http://syamsuri149.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis FengShui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Informasi bisnis online dan situs2 pasang iklan gratis, klik di sini :
http://pengusahaonline.com/?id=Syamsuri
http://infor-indo.blogspot.com

Download gratis Mobile Magazine, majalah bermacam2 produk Hp dan elektronik, klik di sini : http://www.mobile-indonesia.com
Ingin kerjasama buka cabang di kota atau daerah Anda, hubungi Redaksi:
Jl. Tebet Timur Dalam VII E No. 17 Jakarta Selatan 12820. Phone : 62-21-835.2103.

No comments:

Followers